Negara-negara Maju Tanpa Ujian Nasional

Negara-negara Maju Tanpa Ujian Nasional - Hallo sahabat Duta Film 21, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Negara-negara Maju Tanpa Ujian Nasional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fakta Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Negara-negara Maju Tanpa Ujian Nasional
link : Negara-negara Maju Tanpa Ujian Nasional

Baca juga


Negara-negara Maju Tanpa Ujian Nasional

Inilah Negara-Negara Tanpa Ujian Nasional (UN)

Ujian Nasional (UN) adalah salah satu ujian yang banyak pelajar takuti, karena katanya menentukan kelulusan, tapi katanya saat ini ujian tidak menentukan kelulusan lagi. Hal itu masih kurang dipercaya oleh pelajar, tetap saja pelajar takut menghadapi Ujian Nasional atau UN.



Ujian Nasional ini ternyata tidak ada di 5 negara maju ini, Negara tersebut tidak melaksanakan Ujian Nasional tetapi tetap menjadi negara yang maju dan terkenal.

Berikut Negara-Negara Tanpa Ujian Nasional (UN):

Amerika
Siapa yang tidak tau Amerika yang sangat maju dan terkenal ini? Amerika adalah salah satu Negara maju yang tidak menyelenggarakan Ujian Nasional (UN), tetapi pelajar-pelajar di Amerika banyak yang jenius dan cerdas bahkan pelajar di Amerika sudah banyak yang berbisnis tingkat Internasional. Berbagai bisnis tingkat Internasional ada di Amerika.

Jerman
Katanya Jerman adalah Negara yang paling kreatif dan Jerman adalah negara ekonomi terbesar di Eropa, pasti sudah terbayangkan seberapa maju Negara yang satu ini. Jerman tidak menjalani Ujian Nasional, Negara satu ini mendorong bidang pendidikan dengan serius, salah satunya Jerman menyediakan guru yang professional, menyediakan fasilitas sekolah yang memadai, menyediakan media pembelajaran yang banyak atau kaya, evaluasi terus-menerus. Sehingga tidak hanya cerdas dalam pelajaran, tetapi pelajar memiliki tingkah laku yang baik pula.

Kanada
Salah satu Negara maju yang dikenal dengan produk Smartphone Blackberry, ya asal produk unggulan yang terkenal ini berasal dari Kanada. Mengapa di Kanada tidak mengelar Ujian Nasional atau UN?. Karena Ujian Nasional dianggap tidak bermanfaat untuk kemajuan di negara IT. Di Kanada juga banyak menghasilkan pelajar lulusan sekolah menengah yang memuaskan dan akhirnya mudah untuk diterima di perguruan tinggi.

Finlandia
Ini dia Negara yang sangat mungkin pelajar sukai, Finlandia adalah sebuah negara maju yang tidak terlalu membebankan pelajar, artinya sekolah di Finlandia jarang sekali mendapatkan PR, apalagi Ujian Nasional (UN). Negara dengan sistem pendidikan termaju ini memiliki Evaluasi mutu yang membuat siswanya selalu mendapatkan nilai tinggi tanpa stres. Mereka tau kalo potensi siswa itu berbeda-beda maka tidak bisa siswa selalu mengikuti jalan guru yang bukan potensinya. Bahkan di Finlandia profesi Guru adalah profesi yang sangat terhormat dan dokter berada dibawah peringkat guru.

Pesan Untuk Pemerintah
Itu dia 5 Negara maju tanpa adanya UN (Ujian Nasional), negara-negara tersebut bisa maju tanpa adanya UN dan pelajarnya juga tetap berkualitas. Dan memang Ujian Nasional di Indonesia ini hanya membuang-buang biaya saja tanpa dikelola dengan baik. Untuk apa membuat ini rumit, bisa saja menjalankan ujian seperti biasa saja dan tidak ada bedanya juga, dengan siswa menjalankan Ujian Nasional juga siswa belum tentu bisa sukses melainkan malah siswa menjadi setres dan depresi sehingga menimbulkan banyak masalah pada siswa dan akhirnya pelajar Indonesia memiliki banyak siswa yang tidak berkualitas akan hal ini. Untuk pemerintah jika tidak ingin menghapus Ujian Nasional, buatlah UN lebih berkualitas lagi.

Pesan Untuk Pelajar Yang Ingin Menghadapi UN
Dan untuk pelajar, hadapilah Ujian Nasional dengan tenang, tidak usah takut tidak lulus. Hadapi saja dengan tenang, jangan sampai malah menimbulkan depresi yang membuat ketika mengerjakan UN hasilnya berantakan.

Pesan Untuk Pelajar Yang Gagal
Untuk yang tidak lulus atau naik kelas, jangan putus asa. Ingat nilai bukanlah penjamin kesuksesan, banyak kok orang-orang yang tidak sekolah atau tidak lulus/naik yang lebih sukses dari orang yang selalu naik kelas atau lulus bahkan sekolah tinggi-tinggi tetapi ujung-ujungnya tidak sukses juga. Perlu diingat lagi nilai bukanlah penjamin kesuksesan, jadi tidak perlu berpatokan dengan nilai.


Demikianlah Artikel Negara-negara Maju Tanpa Ujian Nasional

Sekianlah artikel Negara-negara Maju Tanpa Ujian Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Negara-negara Maju Tanpa Ujian Nasional dengan alamat link https://dutafilm21.blogspot.com/2015/12/negara-negara-maju-tanpa-ujian-nasional.html

0 Response to "Negara-negara Maju Tanpa Ujian Nasional"

Post a Comment